Sabtu, 03 Februari 2018

Perlombaan Grosir Tas Ransel Seminar di Era Globalisasi di Indonesia


SERING menemui tas berlogo organisasi Sekolah atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN Malang tersebut sudah biasa berjualan guna menambah isi dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari prodi TI Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga home industry. Di awal dibuatnya home industry dengan nama Shoba Industri tersebut yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu Tas ransel diklat, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Tentunya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri sejak pertama kali membuka Agen Tas Workshop Jinjing ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam pengusaha.

agen tas workshop jinjing
agen tas workshop jinjing

Sesungguhnya hingga sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak rekanan dalam Konveksi Tas Seminar Laptop. Dalam yang di alami, Distributor Tas Seminar Kit sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal pembuatan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di diberikan denda.

distributor tas seminar kit,
distributor tas seminar kit,

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Inovasinya harus lanjut berkembang untuk membesarkan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan ini, Fachri tertarik untuk mendaftarkan merek tas milik sendiri. “Impian saya sangat tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi harapanya karena berharap NKRI Berdikari dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan cita-citanya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan sampai cara produksi dan serta melakukan pelayanan yang terbaik bagi pengorder Shoba Collection diyakini cita-citanya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Allah swt dan pastinya berbagi bagi orang yang anak yatim.

konveksi tas seminar laptop,
konveksi tas seminar laptop,

Sampai saat ini, dia akan lanjut menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Tapi cara menawarkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau gegabah memesan tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah dengan usaha keras setelahnya BUMN-BUMN mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Shoba Collection,
Shoba Collection,

Sekarang binis Fachri yang masih terbilang muda itu telah mendapat pembeli dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti diklat bilateral instansi di Indonesia dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari organisasi dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas selempang, tas belanja, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas perempuan sangat memunculkan fashion dan desain pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pengorderannya.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Bandrol yang dijual beragam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pre order bisa melalui cara datang ke showroom atau mengorder melalui TokoAndalan yang telah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga bisa mendatangi pelangganyang ingin mengorder tas tapi belum sempat bertamu ke pabrik. Hal ini difasilitasi Supaya dapat memberikan pelayanan terbagus bagi calon pembeli supaya dapat terjalin hubungan baik yang berharap pengorder ini jadi repeat order.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Nah, bagi kamu yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu bisnis di Indonesia yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Start up satu itu adalah setiap barang yang dipasarkan banyak dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Selama keberadaannya sudah ada banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang meminta kerjasama dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk UKM secara online. Memang selama dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover kemauan para mereka tersebut. Biarpun seperti itu, telah tidak sedikit UKM yang termudahkan karena kemunculan TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan ini pertengahan tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mempunyai Visi-Misi guna mempromosikan home indusri yang ada di Republik Indonesia dan yakinnya menjual produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 Anak dengan bidang 1 sebagai promosi, dua programmer yang dibantu dari tiem Behato, satu photographer hasil-hasil sahabat yang telah meminta kerjasama TokoAndalan guna mempromosikan barang rekanan. Diluar dari ke empat karwayan diatas, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan di bidang pemasaran dan SEO.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bertempat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas adalah Mempersiapkan wilayah new yang bisa sebagai lokasi guna menampung stock lebih besar Tas-tas Industri rumahan. Tempat buat pembangunan ruko baru tersebut harus benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep ruko yang di buat adalah mempunyai bangunan yang lebar dan lahan parker yang luas sehingga cocok diinputkan sebagai rujukan destinasi wisata belanja di kota Malang.

Jika gedung barunya sudah dikerjakan, diharuskan bisa menampung tiem karyawan kurang lebih 50 orang. Serta targetnya orang pemasaran akan menjalin kerjasama kepada tour guide wisata seluruh Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang guna menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan guna belanja milik home industry UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Harapan dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk seperti yang tersedia yang telah banyak Nusantara dari barang-barang sejenis import, harapannya teman-teman rumah industry tetap berjaya di NKRI.

Seperti yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang ramai dibicarakan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, banyak juga masyarakat yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang waow bila kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa melihat indahnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Karena anda hanya cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap kamu maka anda bisa pergi berenang air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di sambut dengan banyaknya monyet yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya primate ini maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat primate meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit trik liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh biaya lebih jika mau merasakan beberapa wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam berenang juga terdapat sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wisata bermain yang membahagiakan lainnya.


Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi wilayah lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga merupakan satu pantai yang begitu popular di kalangan pelancong, baik wisatawan dari kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah terkenal karena keindahan yang ditawarkannya, namun wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan jasa tour untuk memudahkan kalian semua berangkat kesana.

Laut tiga warna tersebut memang telah di garap oleh suatu lembaga, yang pastinya juga memiliki harga karcis masuk. Tapi anda tidak perlu takut, sebab harga karcis berkunjung itu sangat murah yaitu hanya dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini anda juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di bibir pantai saja. Sebab disana anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang bisa anda pahami.

sebagian tips bertandang ke laut tiga warna tersebut adalah instansi di haruskan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya batas pelancong perhari di Pantai tiga Warna tersebut juga di batasi dengan kuota sekitar 100 pelancong saja, maka dari itu instansi juga sebaiknya memesan wilayah setidaknya 2 minggu sebelumnya. Reservasi ini di laksanakan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna tersebut adalah sebuah tempat konservasi yang memang sangat di jaga keasriannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Wilayah Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Buat pergi ke lokasi itu cukup gampang dan anda dapat meminta perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah karena akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang akan kalian tempuh untuk menuju ke laut Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat sampai ke pantai kondang merak mulai Malang kota kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui buat kita yang menyetir roda dua harus waspada alasannya kondisi jalur belum terlalu ini ialah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak natural dan belum terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Untuk biaya tiket masuk laut tersebut adalah sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat sekitar seringkali melihat burung merak yang berkunjung ke pantai tersebut guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak selalu berkunjung ke wilayah tersebut maka pantai itu menjadi terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan laut sangat menawan dibarengi hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang enak di diinjak. Terumbu karang yang besar juga ada di pantai tersebut. Kerikil karang besar bisa semakin mempesona guna dikunjungi setelah air pantainya menyusut. Hal inikarena terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut akan muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai ini sudah menjamur seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Villa dan Mushola. Buat kalian yang berniat untuk berwisata ke Pantai Kondang Merak itulah sekilas informasi yang telah dirangkum tiem TokoAndalan.

Nah, Bagi kalian yang suka bepergian di dunia lepas namun mengagumkan, bisa melirik pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata tersebut dapat anda kunjungi secara aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang dulunya sekitar Rp10.000 sekarang berubah menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri yang awalnya Rp57.000 menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Untuk kita yang suka kea lam bebas, inilah trik kea lam bebas yang asyik buat dicoba. Terdapat macam-macam agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Berbagai kegiatan tersebut dapat kita pilih saat berada di Bromo. Pilihan lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kamu tak suka kegiatan berkuda, Anda bisa menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa area berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan tantangan yang sama yaitu harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni tempat yang paling bagus buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat pagi sekitar lembah B29 akan terhalang awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dilakukan saat liburan di Bromo adalah mendapatkan matahari terbit di Puncak pendakian Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan ada 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan 1 dan dua.

Bagi anda penikmat kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan wisata shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, setelah TokoAndalan ada ruko yang lebih besar, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sebagai wisata makan buat masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar dilokasi strategis di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai gudang, sebagian lokasi lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang bisa dibuatkan untuk tempat pendidikan. Bagi orang-orang yang ingin melihat cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun wilayah selebihnya juga dibuatkan sebagai stand-stand berbagai macam jajanan yang dapat memuaskan lidah penikmat. Dan tentunya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang besar untuk menampung motor semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pendirian wisata membeli milik Shoba Collectionini diharapkan telah bisa dikontruksi pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, crew telah mengakui bahwa harapan guna memiliki bangunan belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan crew terus dituntut guna lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dilihat bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang sedikit untuk mempertahankan dalam berwirausaha. Konveksian TokoAndalan telah mempertontonkan kredibilitasnya untuk terus membesarkan pabriknya. Kenyataannya, industry tersebut sudah benar-benar berpengalaman dan melihat setiap konflik yang dilalui konveksian serta sudah dapat mengatasinya. Jangka durasi tersebut juga sudah bisa menjadi testimony bahwa perusahaan Shoba Industrisatu tersebut tidak pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar